KABAR BAIK YESUS

Kuasa Iman Dalam Refleksi Rohani

The Paleo Recipe Book

MENYEMBAH TUHAN DALAM ROH

Tags: Menyembah dalam roh, mencium kaki Yesus, memberikan yang terbaik

Menyembah dalam roh artinya Tuhan ingin berkomunikasi dengan roh kita selama 24 jam setiap hari karena Tuhan adalah Roh. Menyembah dalam kebenaran artinya kita datang menyembah bukan dengan kebenaran kita sendiri, tetapi kita datang karena dibenarkan oleh darah Yesus (Roma 5:8-11). Itu sebabnya, kita jangan takut dan merasa tidak layak untuk datang menyembah Tuhan. Dari Yohanes 4:23, kita melihat bahwa Bapa mencari penyembah-penyembah dan Dia senang dengan pola hidup seorang penyembah. Tipikal penyembah seperti apakah yang Tuhan kehendaki?

Ketika seorang perempuan berdosa datang kehadapan Yesus (Lukas 7:38) ia menangis. Ini merupakan ekspresi yang keluar dari hati yang sangat dalam di hadapan Tuhan. Perempuan ini juga mencium kaki Yesus dengan tiada henti-hentinya sebagai bukti kasihnya kepada Yesus. Ini merupakan aspek terindah dari penyembahan. Dalam bahasa Gerika, penyembahan=proskuneo yang artinya mencium tangan, melakukan penghormatan, atau membungkukkan badan dalam pemujaan. Makna aslinya adalah "mencium" seperti anjing yang sedang menjilat tangan tuannya.

Saya pernah memiliki seekor anjing, dan setiap saya pulang kerumah, biasanya ia menyambut saya di muka pintu. Dari luar saya dapat mendengar ekornya memukul-mukul tembok dan cakarnya menggaruk-garuk pintu. Dan ketika saya masuk...ia mengelilingi saya, melompat, menjilat, mengibaskan ekornya dan berputar-putar. Ini merupakan rangkaian ekspresi yang sangat luar biasa.

Seandainya Tuhan bertanya kepada Anda saat ini, "Seberapa gembiranya hatimu saat bersama Aku dan seberapa megahnya sambutanmu ketika berada di dalam hadirat-Ku?" Sudahkah kita memberikan yang terbaik ketika kita menyembah-Nya? Atau apakah Anda membiarkan hadirat Tuhan berlalu begitu saja saat Anda berada di hadirat-Nya? Kalau seekor anjing saja bisa mengasihi tuannya secara sungguh-sungguh, apalagi kita sebagai ciptaan Tuhan yang sempurna, sudah tentu kita harus memberikan yang terbaik bagi Dia.
0 Komentar untuk "MENYEMBAH TUHAN DALAM ROH"

 
Copyright © 2014 KABAR BAIK YESUS - All Rights Reserved
Template By Catatan Info