KABAR BAIK YESUS

Kuasa Iman Dalam Refleksi Rohani

The Paleo Recipe Book

MENGASIHI TUHAN DENGAN SEGENAP HATI

Tags: Mengasihi Tuhan, menyembah Dia dan mengasihi Dia

Tuhan ingin agar kita mengasihi Tuhan dengan segenap hati, segenap jiwa, segenap akal budi dan dengan segenap kekuatan kita. Mengasihi Tuhan dengan segenap hati berbicara tentang kerinduan Tuhan bahwa tidak ada hal-hal lain yang kita cintai yang melebihi cinta kita kepada Tuhan. Dia tidak menginginkan ada hal-hal lain yang lebih kita cintai melebihi Dia karena Dia adalah Allah yang cemburu (Menerobos Sorga dengan Cinta, Wiryohadi)

Sebagai manusia, kita memiliki jiwa; yaitu perasaan dan emosi. Tuhan memberikan perasaan, ekspresi, dan emosi agar kita bisa mengasihi dan menyembah Tuhan secara ekspresif; contohnya dengan mengangkat tangan, meneteskan air mata, atau ekspresi suka cita dan lain sebagainnya. Mengasihi Tuhan dengan segenap akal budi berbicara tentang fokus kita ketika kita menyembah Tuhan. Apakah pikiran kita juga menyembah Tuhan? Atau apakah pada saat pennyembahan kita memikirkan hal-hal yang lainnya?

Mengasihi Tuhan dengan segenap kekuatan berbicara tentang intensitas kesungguhan kita dalam mencari dan mengejar Tuhan. Marilah kita renungkan bahwa kasih Tuhan kepada kita adalah kasih yang tidak bersyarat. Karena Yesus telah mencucurkan darah-Nya dikayu salib sebagai bukti bahwa Dia mengasihi kita.

Tuhan tidak pernah menuntut kita melakukan hal yang sama dengan apa yang telah dilakukan-Nya. Kerinduan Tuhan adalah kita mengesampingkan sedikit kesenangan kita untuk mencari dia, menyembah Dia dan mengasihi Dia karena Dia telah lebih dahulu mengasihi kita. Sudahkah Anda sungguh-sungguh mengasihi Tuhan? Atau masih Anda mengasihi Tuhan dengan setengah hati..?
0 Komentar untuk "MENGASIHI TUHAN DENGAN SEGENAP HATI"

 
Copyright © 2014 KABAR BAIK YESUS - All Rights Reserved
Template By Catatan Info