KABAR BAIK YESUS

Kuasa Iman Dalam Refleksi Rohani

The Paleo Recipe Book

Menyembah Tuhan Waktu Bekerja

Tags: Bekerja dan menyembah, bekerja bersama dengan Tuhan, bekerja dengan jujur

Bekerja adalah tugas kita seperti yang tertulis dengan jelas dan merupakan suatu panggilan dari Allah ( Kej 2:15) Rasul Paulus sering menulis tentang hal bekerja. Ia mengatakan bahwa bekerja harus dilakukan dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Dalam Kej 2:15, kata mengusahakan taman/ bekerja memakai kata abad, yang berarti bekerja dan menyembah.

Jadi, jika kita bekerja dengan jujur, menjadi terang, berptrestasi dan mengandalkan Tuhan, itu merupakan salah satu bentuk penyembahan kepada Tuhan. Ketika kita bekerja, kita harus menyadari bahwa kita bekerja bersama dengan Tuhan. Hadirat-Nya menyertai anda dan libatkan Tuhan dalam pekerjaan anda, maka Tuhan akan menuntun anda  dalam pekerjaan anda tersebut. Hadirat Allah tidak hanya berada di dalam gedung gereja, anda bisa tetap bercakap-cakap dengan Tuhan dan menikmati hadirat-Nya ketika anda membiarkan Tuhan terlibat dalam pekerjaan anda.

Bila kita bekerja bukan untuk Tuhan dan tidak sesuai dengan kehendak Tuhan; misalnya anda malas bekerja, tidak jujur, tukang tipu dan banyak melakukan kejahatan, maka anda tidak sedang menyembah Tuhan, karena Tuhan tidak dipermuliakan lewat pekerjaan anda. Maz 108:14 merupakan janji Tuhan bagi orang-orang yang bekerja bersama-sama-Nya. Melalui hidupnya, Tuhan akan membuat perkara yang besar. Bila anda bekerja bersama Tuhan, jangan heran bila tiba-tiba anda menerima kejutan dari Tuhan dalam pekerjaan anda.

Ada sebuah kisah tentang Sir Christopher Wren, seorang arsitek terkenal berkebangsaan Inggris yang sedang membangun Gereja Saint Paul di London. Pada sebuah kesempatan ia berbincang-bincang dengan para pekerjanya:

  1. Apa sedang Anda lakukan, tanyanya kepada seorang pekerja? Saya sedang memotong batu.
  2. Apa tugas Anda hari ini, tanyanya kepada pekerja lain? Saya sedang membangun gedung untuk Cristopher Wren
  3. kemudian ia bertanya kepada pekerja lain dan mengajukan pertanyaan yang sama. pekerja itu menjawab, saya sedang membangun gedung gereja untuk Allah.
Jawaban pekerja ini berbeda dengan kedua jawaban sebelumnya. Orang ini tidak memandang tugasnya sebagi rutinitas; memotong batu, memalu paku, menggergaji kayu, hari demi hari, dan tahun demi tahun. Tetapi ia dapat mengerti bahwa ia sedang membangun suatu tempat yang dapat membawa orang-orang datang kepada Tuhan.

Sudahkah anda melakukan y6ang terbaik dengan segenap hati, dengan cara apapun, dimana pun, kapan pun, kepada siapa pun dan semua itu anda lakukan untuk kemuliaan nama Tuhan? (John Wesley)
0 Komentar untuk "Menyembah Tuhan Waktu Bekerja"

 
Copyright © 2014 KABAR BAIK YESUS - All Rights Reserved
Template By Catatan Info